Welcome To Join Us

Selamat datang di blog kami, Pelangi Indonesia.
Blog kami bukan hanya memberikan informasi tentang keindahan panorama alam saja, namun juga dilengkapi serba-serbi informasi layaknya warna pelangi.

Sabtu, 27 Februari 2016

Lagu Masa Kini Favouriteku Dengan Bernuansa Musik Keroncong

Setiap dengar musik Keroncong, belum pernah bilang tidak suka. Sepertinya aku memang benar-benar menyukai musik Keroncong. Lagu-lagu masa kini dengan bernuansa Keroncong favourit.
Ingin tahu lagu-lagu masa kini dengan bernuansa Keroncong favouritku apa saja? Cekidot!

1.                   Bondan Prakoso ft. Fade To Black - Kroncong Protol

Mantan penyanyi cilik yang tenar dengan lagu Si Lumba-Lumba ini, tetap eksis dan konsisten di dunia musik. Musik-musik alternatifnya kini membawa ia berada di jajaran seniman musik ternama Indonesia. Kolaborasi musik Kroncong Reff di Dua Ribu Tujuh -nya ini membuat ia bersama Fade To Black memunculkan gebrakan musik dengan kolaborasi yang tak lazim namun berhasil.

2.                   Tegar - Bengawan Solo

Di kancah dunia musik Keroncong, siapa yang tak mengenal lagu ini dan penciptanya? Menurutku, Gesang adalah Bapaknya musik Keroncong. Bagiku Gesang bisa disebut demikian, Bapak Musik Keroncong.
Apalagi ketika lagu Bengawan Solo di aransemen ulang dan dinyanyikan oleh Tegar, makin suka mendengarnya. Suara khas Tegar, cukup menghidupkan kesakralan lagu Bengawan Solo. Siapa yang menduga, suara khas anak lelaki yang dahulu sebagai pengamen jalanan itu bisa menyatu dengan lagu Bengawan Solo milik Gesang. Itulah bakat dan kerja keras. Tegar bisa membawakan dengan baik lagu Bengawan Solo milik maestro musik Keroncong, Gesang.

3.                   Iwan Fals - Jenderal Tua

Dengan gaya musiknya, entah apa benar unsur musik Keroncong ada pada lagu ini? Tapi menurutku, sepertinya lagu ini memang menanamkan unsur Keroncong di dalamnya. Iwan Fals pun tercatat turut melestarikan musik tradisional Indonesia, Keroncong, lewat satu dari sekian karyanya.


4.                   Celine Dion - To Love You More

Jadi makin bangga dengan Indonesia, ketika salah satu musik tradisionalnya dapat menginspirasi tokoh musik dunia. Mereka saja suka, mengapa kita tidak? Musik Keroncong pada lagu ini kental sekali. Belum pernah denger Celine Dion menyanyikan lagu dengan diiringi musik Keroncong. Ingin tahu Celine Dion bernyanyi diiringi musik Keroncong, hanya ada di lagu ini. Sang pencipta lagu, David Foster pun mengakui bahwa musik Keroncong pada lagunya ini terinspirasi dari musik tradisional Keroncong Indonesia. Bravo..


----

Sekali lagi ini hanya versiku saja ya.. Jika memiliki theme song tersendiri dengan versinya masing-masing dalam musik Keroncong. Silahkan saja, syah-syah saja. Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar