Welcome To Join Us

Selamat datang di blog kami, Pelangi Indonesia.
Blog kami bukan hanya memberikan informasi tentang keindahan panorama alam saja, namun juga dilengkapi serba-serbi informasi layaknya warna pelangi.

Rabu, 21 Desember 2011

Aku Ingin Mengubah Dunia

Seseorang pernah menulis catatan ini:
"Ketika aku muda, aku ingin mengubah seluruh dunia. Lalu aku sadari, betapa sulit mengubah seluruh dunia ini, lalu aku putuskan untuk mengubah negaraku saja. Ketika aku sadari bahwa aku tidak bisa mengubah negaraku, aku berusaha untuk mengubah kotaku. Ketika aku semakin tua, aku sadari bahwa tidak mudah untuk mengubah kotaku. Maka aku mulai mengubah keluargaku. Kini aku semakin renta, bahkan akupun tidak bisa mengubah keluargaku. Aku sadari bahwa satu-satunya yang bisa aku ubah ialah diriku sendiri. Tiba-tiba aku tersadarkan bahwa bila saja aku bisa mengubah diriku sejak dahulu, aku pasti bisa mengubah keluargaku dan kotaku. Pada akhirnya aku akan mengubah negaraku, dan akupun bisa mengubah seluruh dunia ini."

Pesan Moral:
Tidak ada yang bisa kita ubah sebelum kita mengubah diri sendiri. Tak bisa kita mengubah diri sendiri sebelum mengenal diri sendiri. Takkan kenal diri sendiri sebelum mampu menerima diri ini apa adanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar