Welcome To Join Us

Selamat datang di blog kami, Pelangi Indonesia.
Blog kami bukan hanya memberikan informasi tentang keindahan panorama alam saja, namun juga dilengkapi serba-serbi informasi layaknya warna pelangi.

Selasa, 10 Januari 2012

Indonesia Piramida (i)

   Indonesia Piramida. Ternyata Indonesia masih banyak menyimpan kultur kekayaan alam. Salah satunya adalah dugaan adanya piramida-piramida di Indonesia. Dugaan piramida-piramida itu antara lain:  

1. Lalakon Hill
    Lalakon Hill atau yang lebih dikenal dengan Gunung Lalakon. Gunung Lalakon berada di Desa Jelegong, Kecamatan Kotawaringin, Kabupaten Bandung, West Java. Kampung Badaraksa yang terletak di lereng bukit dan berada di ketinggian sekitar 720 m di atas permukaan laut, merupakan desa selamat datang menuju Gunung Lalakon. Dari situ jalannya kecil mendaki menyusuri di tengah pemukiman penduduk, terus jalan menuju ke atas puncak Gunung Lalakon, yang terletak di Desa Jelegong, Kecamatan Kotawaringin, Kabupaten Bandung.

 Gunung Lalakon, Bandung, West Java





















2. Sadahurip Hill
    Sadahurip Hill atau yang lebih dikenal dengan Gunung Sadahurip. Gunung Sadahurip berada di Desa Cicapar Pasir, Kabupaten Garut, West Java. Sebelumnya, sebuah tim ekspedisi merilis temuan “gunung piramida” di Pulau Jawa, khususnya Gunung Sadahurip atau Gunung Putri di Garut, Jawa Barat. (baca: Ternyata, Indonesia memiliki beberapa Piramida!) Diyakini, bukit itu tak hanya sekedar onggokan tanah, namun menyimpan sebuah rahasia besar: sebuah piramida. Menurut perkiraan, besar dan usianya melampaui Piramida Giza di Mesir. Tingginya diduga mencapai 200 meter, usianya sekira 10.000 tahun. Benar atau tidaknya klaim tersebut, masih menunggu pembuktian melalui proses eskavasi. (vivanews.com/icc.wp.com).  
     Salah satu anomali yang ada adalah tidak adanya keberadaan pohon-pohon besar seperti pada umumnya yang berada di gunung-gunung, namun yang ada hanya tanaman rendah semacam rumput. Dengan begitu munculah pernyataan bahwa Gunung Sadahurip adalah man made atau huatan manusia.
 
Gunung Sadahurip, Kabupaten Garut, West Java.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar