Welcome To Join Us

Selamat datang di blog kami, Pelangi Indonesia.
Blog kami bukan hanya memberikan informasi tentang keindahan panorama alam saja, namun juga dilengkapi serba-serbi informasi layaknya warna pelangi.

Minggu, 22 Februari 2015

12 Lagu Terpilih Untuk Pesta Pernikahan



Tentu di hari yang berbahagia, suka cita menjadi target utama menggembirakan diri. Rasanya ingin berbagi kebahagiaan dengan mereka para tamu undangan. Atau bisa mengingatkan sebagian para undangan bagaimana mereka juga sebelumnya pernah merasakan hal yang sama. Berikut adalah lagu-lagu yang menurutku dapat berpartisipasi meramaikan dan menghidupkan sakralnya pesta pernikahan.
Ingin tahu lagu-lagu apa saja yang menurutku bisa menghidupkan suasana sakralnya pesta pernikahan? Cekidot!  

1.        Andra & the Back Bone - Sempurna
Petikan gitar yang mengalun santai membuat lagu ini menjadi hidup, dari intro hingga akhir lagu. Pujian kepada pasangan menjadi hal yang lumrah betapa si pasangan mencintainya. Hal itu dikarenakan si mempelai mau saling menemani menjalani kehidupan untuk menyempurnakan hidupnya.

Kau adalah darahku
Kau adalah jantungku
Kau adalah hidupku
Lengkapi diriku
Sayangku kau begitu sempurna


2.        Ari Lasso - Cinta Terakhir
Sebenarnya ada beberapa lagunya yang bertipikal hampir mirip dari penyanyi lawas yang satu ini. Hanya bila merunut kepada tema postingan ku ini kali, lagu inilah satu-satunya yang menurut aku pas untuk ku masukan ke dalam daftar postingan.

Kini usai sudah sgala penantian panjangku
Setelah temukan dirimu duhai kekasihku
Hanya di hatimu akan kulabuhkan hidupku
Karena kau lah cinta terakhirku.


3.        Dewa - Lagu Cinta

Satu nada di pembuka lagu yang mengalun berdenting, langsung mengajak kita untuk menyimak tuntas alunan musiknya. Aku membayangkan dengan lagu ini, kedua mempelai yang berdansa di atas lantai dansa disaksikan oleh para tamu undangan. Jreng..
Di antara beberapa lagu lainnya yang populer, ini menjadi satu-satunya lagu yang bisa memikat hatiku dalam postinganku ini kali. Kurasakan pas dengan tema postinganku. Dengar dan rasakan betapa dahsyatnya alunan lagu ini di sakralnya pesta pernikahan.
Bayangkan mereka berdansa santun, seakan lembut saling merasakan satu sama lain. Kedua mempelai saling berhadapan dalam ayunan dansa, menyelaraskan langkah kaki dalam awal hidup baru mereka, di mulai dari keselarasan langkah kecil, langkah dansa. Seakan meraka saling berkata dalam hati, dan inilah akhirnya kami bersama. Terima kasih Tuhan.

Cinta bukan sekedar kata-kata indah
Cinta bukan sekedar buaian belaian peraduan
Cinta adalah ruang dan waktu datang dan menghilang
Semua karunia Sang Pencipta.


4.        Once - Aku Cinta Kau Apa Adanya

Vocalis yang memiliki suara khas dengan tempo tertentu ini, ciamik sekali berpadu dalam musik lagu ini. Di sokong dengan lirik yang dalam, pas sekali rasanya lagu ini kumasukan dalam daftar postinganku ini kali.

Aku mau mendampingi dirimu
Aku mau cintai kekuranganmu
S'lalu bersedia bahagiakanmu
Apapun terjadi aku janjikan aku ada.


5.         Naff - Akhirnya Kumenemukanmu

Sebuah curahan hati tentang pencarian diri, telah diwakili dalam lagu ini. Kata pembuka pada lagu, yang juga menjadi judul lagu, menegaskan bahwa pencarian telah berakhir. Kemudian ada harapan baru mengiringingya. ...

Jika nanti kusanding dirimu
Miliki aku dengan segala kelemahanku
Dan bila nanti engkau di sampingku
Jangan pernah letih 'tuk mencintaiku.


6.        Acha Septriasa - Sampai Menutup Mata

Keinginan tulus dan rela terluka bila mengingkari janji kepada pasangannya, demi tidak inginnya menyakiti pasangannya, membuat inti dari sebuah keinginan agar dapat membahagiakan sang pasangannya, sampai menutup mata. Petikan-petikan nada dan masih original suara nyanyiannya, membuat keduanya maksimal terpaket.

Tuhan ku cinta dia
Berikanlah aku hidup
Tak 'kan kusakiti dia
Hukum aku bila terjadi
Sampai ku menutup mata.


7.        Sheila On 7 - Hingga Ujung Waktu

Lagu ini seakan bentuk curahan hati dari para kaum mempelai pria. Karena lagu ini telah mewakili para kaum mempelai pria lewat liriknya di akhir-akhir lagu, hingga ujung waktu.
Aku membayangan mempelai pria menyanyikan sendiri lagu ini menggunakan piano dengan serius dan mendalam ditemani mempelai wanita di dekatnya, memperhatikannya. Di ambang akhir lagu pada bait berikut, mempelai pria menarik nafas dalam menjiwai liriknya, dan tak ada salahnya mempelai pria tersebut sambil meneteskan sedikit air mata saat berlagu, air mata bahagianya. Buat mempelai wanita menjadi tersentuh.

Jika kau menjadi istriku nanti
Pahami aku saat menangis
Saat kau menjadi istriku nanti
Jangan pernah berhenti memilikiku
Hingga ujung waktu.


8.        Rossa - Wanita Yang Kau Pilih

Sementara lagu sebelumnya seakan adalah curahan hati dari mempelai pria. Lagu ini seakan jawaban dari curahan hati para kaum mempelai pria. Lagu ini seakan juga telah mewakili para kaum mempelai wanita lewat liriknya, wanita yang kau pilih.

Kau jadikan aku ini
Wanita yang kau pilih
Untuk jadi kekasihmu
dan kau pun tlah aku minta setia sepertiku
Hingga waktunya tiba.


9.        Nine Ball - Hingga Akhir Waktu

Seperti pilihan lagu yang lainnya dalam postingan ini kali, begitu juga lagu yang satu ini. Musik, suara sang vocalis, dan liriknya menyatu dalam sebuah lagu.

Tak 'kan pernah ada yang lain di sisi
Segenap jiwa hanya untukmu
dan tak 'kan mungkin ada yang lain di sisi
Kuingin kau di sini tepiskan sepiku bersamamu
Hingga akhir waktu.


10.     Bon Jovi - TQ 4 Loving Me

Menurutku, slain kuat di musik, suara, dan liriknya. .. Lagu ini juga menjadi hidup menjiwai karena ketulusn ungkapan rasa.. ini satu dari sekian lagu luar negeri yang kumasukan dalam postingan, satu lagu ini tujuannya untuk mewakili lagu luar negeri yang lainnya. .. 


11.     Gigi - 11 Januari
 
Lagu yang berasal dari sebuah pengalaman hidup penciptanya, cenderung lagu itu akan menjadi lebh hidup juga. Kata yang terungkap bahwa kau membawa diriku ke dalam hidupmu, adalah bentuk saling menjalani proses kebersamaan.

Kau bawa diriku ke dalam hidupmu
Kau basuh diriku dengan rasa sayang
Senyummu juga sedihmu adalah hidupku
Kau sentuh cintaku dengan lembut dengan sejuta warna.


12.     Iwan Fals - 22 Januari

Musik riangnya, lirik liar dan nakalnya, menjadi lagu yang menghibur. Toh begitu, lagu ini tetap terdengar manis. Pernyataan hati dengan kata-kata apa adanya, menjadi cermin dasar kebersamaan. Hal itu sudah cukup menafsirkan bahwa mereka (si pasangan), mulai detik ini adalah bersama.

Dua-dua Januari
Kita berjanji
Coba saling mengerti
Apa di dalam hati

Tidak ada komentar:

Posting Komentar