Welcome To Join Us

Selamat datang di blog kami, Pelangi Indonesia.
Blog kami bukan hanya memberikan informasi tentang keindahan panorama alam saja, namun juga dilengkapi serba-serbi informasi layaknya warna pelangi.

Sabtu, 17 Januari 2015

7 lagu pilihan asal negeri sendiri yang enak didengar saat hujan turun.

    Berikut ini adalah tujuh senandung lagu asal negeri sendiri yang kerap kali menemaniku saat hujan turun. Lagu-lagu berikut kerap kali ku putar sebagai pengantar kesendirian atau bahkan menjadi teman saat hujan turun.
Dengan tidak mengesampingkan lagu-lagu pilihan asal negeri sendiri lainnya, lagu-lagu versi diriku berikut bisa menjadi rekomendasi bagi kalian yang butuh theme song tatkala sedang ingin menikmati bersama indahnya hujan yang turun.
Ingin tahu lagu-lagu asal negeri sendiri apa saja yang sering kudengar saat hujan turun? Cekidot!



1.    Utopia - Hujan
Perpaduan antara lantunan pop dan semi rock yang berpadu sedikit melo, akhirnya menghasilkan lantunan semi ballad yang bisa membuatku suka dengan hasil karya yang satu ini. Apalagi saat intro yang dimulai dengan gemericik air hujan. Begitu juga endingnya, gemericik hujan pun menutup lantunan lagu yang satu ini. Seakan lantunan lagu berada di tengah-tengah hujan yang sedang turun, seperti liriknya. Kolaborasi yang apik.

Aku selalu bahagia saat hujan turun
Karena aku dapat mengenangmu untukku sendiri
Aku bisa tersenyum sepanjang hari
Karena hujan pernah menahanmu di sini untukku.
   

2.    Putih - Hujan
Intro lagu dan bait pertama yang terdengar, membuatku menyukainya di kali pertama mengetahui lagu ini. Mulai dari intro dan bait pertama itulah seakan membawaku hingga bait terakhir lagu ini bersama hujan.

Hujan..
Temani diriku dalam pengasingan panjang
Alur kehidupan.

Kemudian alunan lagunya sesekali mendayuh dan meninggi untuk menghantarkan kita pada kesendirian saat hujan benar-benar turun. Seolah-olah membuat kita untuk berteriak menjeritkan isi hati saat tersesat dalam kesendirian tak berdaya menahan rasa.


3.    Tipe X - Hujan
Simak liriknya, riang. Lagu riang dalam hujan ini bagiku bagaikan lagu Shizuku asal negeri sakura, hanya bedanya lagu Hujan oleh Tipe X ini dalam versi musik Ska. Siapa bilang musik Ska tidak bisa berpartisipasi dalam hujan? Lagu ini seakan ingin menunjukan bahwa hujan dihadirkan bukan hanya untuk orang-orang yang sedang bersedih. Lagu ini seakan ingin menunjukan bahwa saat kita sedang terpuruk, kita harus tetap bisa semangat untuk move on.

Harusnya sadar hujan pun pasti akan berhenti
Harusnya sadar masa sulit pun pasti berakhir
Jangan biarkan mentari terus membakar hati
Jangan padamkan semangat di jiwa ini


4.    Taxi - Hujan Kemarin
Sebenarnya lagu ini kumasukan dalam list postingan ini kali berawal karena aku tertarik dengan judul lagunya, Hujan Kemarin. Lagu ini seperti bercerita flashback, mundur mengenang masa lalu, mengingatkan diri untuk selalu intropeksi. Masa lalu merupakan bagian dari sejarah perjalanan hidup yang tak lantas begitu saja bisa terlupakan. Masa lalu adalah tempat kita ditempa dan belajar agar dapat menjadi seperti sekarang ini.
Makna lagu ini seperti lagu milik Iwan Fals dengan judul Berkaca Pada Genangan Hujan, lagu yang bertajuk agar kita bisa intropeksi diri.

.
5.    Deddy Dorres - Hujan
      Selain musik lawasnya yang khas dan familiar, rangkaian kata Selamat Datang Hujan adalah faktor yang membuat aku menyukai lagu ini. Jika ada versi Nike Ardilla semasa hidupnya, ingin sekali ku mendengarnya. Lagu ini seolah ingin memperlihatkan bahwa seorang manusia pun butuh teman bukan hanya dengan manusia, tapi juga berteman dengan alam, salah satunya seperti hujan.

Hujan kini engkau telah datang
Menyirami tubuhku yang lusuh
Hujan hilangkanlah dahagaku
Agar hidup ini tak lagi gelisah..
Selamat datang hujan.


6.    Slank - Mandi Hujan
       Lagu di era akhir 80an ini mencerminkan kebebasan berekspresi diri saat berteman dengan hujan. Hujan bukan hanya bercerita tentang kisah cinta saja, bukan hanya bisa dinikmati oleh mereka yang sedang merasakan dahsyatnya cinta saja. Namun hujan bisa dihadirkan kepda siapa saja, mulai dari anak kecil hingga berumur.


7.    Sheila on 7 - Hujan Turun
Daftar lagu ketujuh pada postingan ku ini kali adalah lagu tentang hujan milik Sheila On 7. Urutan lagu yang lain boleh berubah-ubah, tapi list ketujuh sengaja kutetapkan dan kusematkan pada band dan lagunya yang satu ini. Kalian pasti akan menyukainya, kalian pasti akan menyukai lagu yang satu ini. Lagu bernada pop tentang hujan namun tak melo ini, masih bisa membuat kita merenung dalam hujan. Walau tak melo, lagu ini tetap bisa mengajak kita untuk merasakan hujan yang turun. 

----


Ingin tahu sedikit perbedaan lagu hujan asal negeri sendiri dengan asal negeri sakura. Lagu yang berasal dari negeri sakura akan terdengar lebih melo dan mendalam, pas untuk dia yang sedang merenungi diri. Jika lagu negeri sendiri umumnya bervariasi, bahkan cenderung lebih banyak lagu tentang hujan yang menunjukkan seakan hujan adalah waktu bermain paling indah. Tidak untuk dinikmati hanya dengan menatapnya, tapi dinikmati dengan cara membaur bersamanya. Itu menurutku.  
Kenapa aku membuat postingan seperti ini, karena aku yakin bukan hanya aku seorang yang gemar menikmati saat-saat hujan turun. Tentunya dengan pengantar senandung lagu hujan yang meluruhkan perasaan ego di diri ini, dapat menambah kian menjiwainya kesendirian diri dalam hujan.
Sekali lagi ini hanya versiku saja ya.. Jika memiliki theme song tersendiri dengan versinya masing-masing dalam menikmati hujan. Silahkan saja, syah-syah saja. Itu menunjukan bahwa hujan memiliki berjuta kisah. Semoga bermanfaat..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar